Tuesday, October 8, 2013

MY BLOG ANTI PLAGIAT

MY BLOG ANTI PLAGIAT

MUHAMMAD FADHLY THAHIR

           Melalui kesempatan ini ingin kusampaikan kepada seluruh pengunjung blog bahwa segala yang tertulis di dalam blog ini adalah murni hasil kreatifitas olah imaji, rasa dan intuisi yang kumiliki. Tidak ada istilah plagiat dalam kamus hidup dan segala hasil kreatifitasku. Kalaupun ada yang mirip dengan hasil tulisanku itu diluar sepengatahuan saya. Boleh jadi itu adalah hasil plagiat dari hasil kreasiku atau memang secara kebetulan sama. Namun satu hal yang pasti bahwa selama ini saya belum pernah menemukan hasil kreatifitas tulisan yang sama dengan apa yang telah kutulis di blog ini. Baik itu dari segi tata bahasa maupun dari segi isi total dari sebuah tulisan.
             Kita sama-sama tahu bahwa plagiat adalah sebuah tindakan pelecehan dan pelanggaran hak cipta dan itu semua telah diatur dalam undang-undang. Sebagai warga negara yang baik pastinya kita tidak mau menjadi bagian dari para pelanggar hak cipta dan kreatifitas orang lain. Jelas bahwa itu adalah sebuah tindakan yang melanggar hukum dan norma kehidupan. Marilah kita bersama belajar menjadi warga negara yang baik. Warga negara yang taat pada hukum. Warga negara yang tahu menghargai hasil karya orang lain. Warga negara yang tahu etika dan taat pada norma yang berlaku dalam kehidupan ini. Mari bersama gelorakan penolakan terhadap segala bentuk kegiatan pelecehan dan pelanggaran hak cipta. Mari bersama katakan TIDAK pada aktivitas PLAGIAT
               Bila ingin mengcopy atau menyalin teks atau tulisan dari blog ini HARAP melampirkan sumber aslinya dan nama penulisnya. Secara pribadi saya tidak membatasi setiap individu yang ingin berbagi hasil karya literasi saya namun, kita juga harus saling menghargai dan menghormati agar hidup menjadi lebih bermakna. Thanks For Your Attention. Wassalam.

0 comments:

Post a Comment